KANTUNG SEMAR DAN VENUS FLYTRAP

Kantung semar dan Venus flaytrap adalah tumbuhan insektifora(pemakan serangga). 

  Baik kini saya akan menjelaska tentang kantung semar terlebih dahulu :  
       
Kantung semar memanfaatkan bagian tubuhnya yang berbentuk seperti kantung untuk menangkap serangga, di dalam kantung tersebut terdapat nektar(madu) yang akan menarik perhatian serangga agar mau mendekati bagian kantung terseut.    Bagi serangga yang telah jatuh kedalam kantung tidak akan bisa keluar karena dinding-dinding pada kantung tersebut sangat licin seperti mengandung lilin. Dan tidak lama kemudia serangga tersebut sudah hancur karena di dalam kantung terdapat zat asam yang sangat pekat yang mampu menghancurkan bagian tubuh serangga.

 Venus flaytrap :

     Venus flaytrap adalah tumbuhan pemakan serangga sama seperti kantung semar, bedanya Venus memanfaatkan bagian tubuhnya yang seperti mulut buaya, dan sperti memiliki engsel bagian mulut buaya tersebut dapat tertutup jika ada serangga yang hinggap dibagian tersebut. 

     alasan Venus flaytrap dan Kantung semar memakan serangga karena biasanya tumbuhan tersebut hidup di daerah yang kurang memiliki zat nitrogen. Karena serangga memiliki cukup banyak zat yang diperlukan tumbuhan tersebut.



     SEMOGA BERMANFAAT :)


Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Indonesia Kelas XII: Contoh Teks Cerita Sejarah Lengkap Beserta Struktur Teksnya "LEGENDA BATU MENANGIS"

Contoh Ceramah Bahasa Indonesia Mengenai Pentingnya Tertib Berlalu Lintas untuk kelas XI

Contoh Teks Hasil Observasi: Tenun Khas Jembrana