Contoh Resensi Film Death Note: L ChangeThe world Untuk Kelas XI


Resensi Film
Death Note: L Change The World

Judul Film            : Death Note: L Change The World
Sutradara            : Hideo Nakata
Produser             : Seiji Okuda
Penulis                 : Tsugumi Ohba
Sinematografi    : Tokusho Kikumura
Produksi              : Nikatsu studio, Horipro, Nippon Television Network (NTV)
Distributor          : warner Bros
Tanggal Rilis        : 9 Februari 2008 (Jepang)
Durasi                   : 129 menit
Negara                 : Jepang
Bahasa                  : Jepang
Pemeran             : 
·         Kenichi Matsuyama sebagai L
·         Narushi Fukuda Sebagai Near
·         Mayuko Fukuda sebagai Maki Nakaido
·         Youki Kudou sebagai Kimiko Kujo
·         Shunji Fujimura sebagai Watari
·         Kazuki Namioka sebagai Koichi Matsudo
·         Erika Toda sebagai Misa Amane
·         Tatsuya Fujiwara sebagai Light Yagami
Music                    : I’ll Be Waiting oleh Lenny Kravitz
               
                Death Note: L Change The World merupakan lanjutan dari movie Death Note 1 dan 2(Death Note: The Last Name) yang diangkat dari manga(komik) karya Tsugumi ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Film ini mengisahkan tentang usaha untuk menghancurkan viru yang akan disebarkan oleh Dr. Kujo(Youki Kudou) untuk dijadikan sebagai senjata penghancur pengganti nuklir. Dan di sisa hidup L(Kenichi Matsuyama), Ia mencoba memecahkan kasus tersebut dan berusaha menghentikan usaha penyebaran virus. L harus menyelesaikan kasus itu dalam 23 hari karena, sebelumnya Ia sudah menuliskan namanya di dalam Death Note.
Synopsis:
                Kehidupan L sebelum dia meninggal diceritakan dalam Death Note : L Change The World. Setelah dia membuat keputusan yang berat dengan menuliskan namanya sendiri death note bahwa ia akan mati 23 hari kedepan, L mengdapatkan sebuah kasus yang serius dan sulit.
                Kasus itu bermula ketika salah satu agen Watari berinisial K muak dengan dunia yang sudah membusuk ini. Karena bagi dia banyak sekali manusia manusia yang tidak berguna memenuhi bumi ini dan membuat bumi menjadi sesak. Ia ingin memusnahkan mereka semua dengan virus mematikan yang sangat cepat penyebarannya. Virus ini pernah menginfeksi di sebuah desa terpencil di Thailand dan satu satunya orang yang tidak terinfeksi adalah seorang anak laki-laki. Anak itu deselamatkan oleh agen Watari lainnya yang berinisial F dan menyuruhnya untuk menghubungi Watari, tapi sayangnya saat itu Watari sudah meninggal dan L lah yang mengurusa anak itu. Melalui anak itu L mendapatkan data-data tentang virus itu dari kalung anak tadi yang diberikan oleh F.
                Selain anak laki-laki tadi, L juga mengurus anak lain yang bernama Maki. Maki adalah anak dari ilmuan yang membuat vaksin dari virus tersebut. Setelah vaksinnya jadi, K datang menemuinya untuk merebut vaksin dan memberitahu ambisinya untuk mengurangi populasi manusia denga virus tersebut. Karena tidak setuju, ayah Maki menolak dan melenyapkan vaksin. Ia pun menyuntikan virus ke dirinya sendiri untuk menularkan ke K dan gerombolannya. K berhasil lolos dengan membakar laboratorium itu. Maki yang melihat ayahnya tewas menjadi sedih dan mencari Watari untuk membalaskan dendam ayahnya. Karena Watari sudah meninggal, maka L yang bertanggung jawab pada Maki.
                Dimarkas L, tiba tiba K datang bersama gerombolannya. Mereka memang punya janji, tapi janji dilakukan siang hari, tetapi K tidak mau menurutinya. Maki yang marah melihat orang-orang yang telah membuat ayahnya tewas pun keluar dari ruangan tempat mereka bersembunyi. Saat salah satu gerombolan K akan menembak, L menyelamatkan Maki dan membawanya kabur bersama anak laki-laki tadi. L mendapatkan bantuan dari salah satu agen FBI. Mereka kabur degan truck Angel Crep. L berusaha mencari professor yang merupakan penulis buku tentang infeksi virus tersebut, padahal waktu yang tersisa bagi L untuk hidup tinggal 3 hari lagi.
                Profesor mencoba untuk meneliti virus itu dan membuat antidotenya. Sambil menunggu antidote itu jadi, L, Maki, dan anak laki-laki itu makan bersama di atap laboratorium. Maki meminta L untuk meluruskan punggungnya dan menghentikan kebiasaannya untuk makan makanan manis.
                Malamnya, Maki menemui K dan gerombolannya, tapi Ia disandera dan akan di bawa ke Amerika. Antidote akhirnya selesai dibuat. L segera menuju bandara. Di dalam pesawat, virus di tubuh Maki sudah aktif, semua penumpang terinfeksi. L segera datang menyelamatkan K dan para penumpang. L menyuruh K untuk tetap hidup.
                Di akhir cerita, L memasukkan anak laki-laki itu ke asrama milik Watari dn menamai anak itu Near, yan berarti bahwa siapa pun yang berada didekatnya membutuhkan bantuan, pastia akan diselamatakan.

Kekurangan film
1.       Memiliki adegan kekerasan yang terdapat darah.
2.       Film ini dibagi menjadi 2 part. Part 1 yang berdurasi 60 menit dan part 2 yang berdurasi 69 menit.
3.       Terdapat / menggunakan bahasa ilmiah di beberapa bagiannya.
Kelebihan film
1.       Alur ceritanya menarik yang membuat penasaran
2.       Terdapat pengetahuan umum mengenai virus yang di ceritakan dan mengenai teknologi computer
3.       Terdapat bagian komedi
4.       Karakterdan penampilannya dari tokoh urama yang aneh dan kebiasaan aneh membuat penonton penasaran
5.       Terdapat kemampuan agen-agen rahasia untuk memecahakan kode rahasia
6.       Dll
Kesimpulan
                Film ini sangat bagus untuk ditotonton karena penonton diajak untuk berfikir lebih tinggi tentang kasus yang dihadapi tokoh dalam film. Film ini juga banyak terdapat pelajaran sosial dan pengetahuan umum didalamya. Film ini ditunjukan kepada ramaja sampai dewasa untuk orang-orang yang suka film detektif dan teknologi. Untuk anak- anak dibawah umur harusla didampingi orang tua katena terdapat adegan kekerasan dan berdarah pada film ini.
                                                                                                                                                                               


Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Indonesia Kelas XII: Contoh Teks Cerita Sejarah Lengkap Beserta Struktur Teksnya "LEGENDA BATU MENANGIS"

Contoh Ceramah Bahasa Indonesia Mengenai Pentingnya Tertib Berlalu Lintas untuk kelas XI

Contoh Teks Hasil Observasi: Tenun Khas Jembrana